-->

Proses Pembuatan Pupuk Kompos dari Cangkang Telur yang Mengandung Senyawa Yang sangat Diperlukan Tumbuhan untuk pertumbuhan dan merangsang tanaman untuk berbuah

Proses Pembuatan Pupuk Kompos dari Cangkang Telur yang Mengandung Senyawa Yang sangat Diperlukan Tumbuhan

gambar 1 Pupuk Organik Cangkang Telur

Seringkali cangkang telur hanyalah menjadi limbah rumah tangga, padahal sebenarnya cangkang telur mengandung senyawa-senyawa seperti kalsium karbonat, magnesium, natrium, kalium, seng, mangan, besi, dan tembaga, yang sangat di perlukan tumbuhan. Kandungan kalsium tersebut bermanfaatkan sebagai pupuk organik bagi tanaman, yang berfungsi sebagai perangsang pembentukan bulu akar, pengeraskan batang tanaman, dan perangsang pembentukan biji. Kalsium pada daun dan batang berkhasiat menetralkan senyawa yang mengganggu kesehatan tanaman atau antibiotic alami.
Lalu, bagaimana cara membuat pupuk dari cangkang telur ini? Berikut adalah Peroses pembuatannya
1.       Keringkan cangkang telur yang sudah tidak terpakai dengan cara dijemur di bawah sinar matahari selama beberapa menit.
2.      Kumpulkan dedaunan kering, lalu tumbuk cangkang telur bersama dengan dedaunan tersebut sampai halus.
3.      Setelah tercampur rata, bubuhkan pada tanah tanaman. Jadi deh pupuknya dan nikmati hasilnya.

            Manfaat yang pernah saya rasakan sendiri dari pupuk cangkang telur ini, dulu pernah saya bubuhkan ke tanaman euphorbia saya, beberapa hari kemudian, bunganya tumbuh banyak dan daunnya ijo segar-segar. Padahal biasanya bunganya hanya sedikit dan daunnya agak kering berwarna kekuningan.

0 Response to "Proses Pembuatan Pupuk Kompos dari Cangkang Telur yang Mengandung Senyawa Yang sangat Diperlukan Tumbuhan untuk pertumbuhan dan merangsang tanaman untuk berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel (GA)

google.com, pub-9636701731608632, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan Tengah Artikel 1 (GA)

google.com, pub-9636701731608632, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan Tengah Artikel 2 (PC)

loading...

Iklan Bawah Artikel (GA)

google.com, pub-9636701731608632, DIRECT, f08c47fec0942fa0