-->

4 Trick mudah Agar Pohon Mangga Berbuah Lebat Tanpa Musiman


Kita tentu senang apabila memiliki tanaman manga yang berbuah lebat dan sangat manis buahnya. Malah kita berharapbisa berbuah banyak dan setiap saat tanpa harus menunggu musim manga tiba. Hal ini tentu tidak dating begitu saja, melainkan melalui tahapan tahapan dan perawatan perawatan khusus yang kita terapkan pada tanaman manga yang kita miliki.

Gambar 1 Pohon Mangga

Berikut adalah ahapan tahapan atau cara yang di perlukan untuk memperoleh prokduktifitas tanaman manga yang memiliki buang yang lebat dan tanpa mengenal musiman.

1. Pemangkasan Cabang Pohon Selepas Pemanenan

Pemangkasan ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses prokduktifitas pada pohon manga tersebut. Cara pemangkasannya adalah dengan memotong cabang atau tunas baru yang tumbuh di dalam pohon, lalu sisakan hanya 2 cabang yang kita anggap tumbuh sempurna. Tumbuh sempurna ini ditandai dengan ukuran cabang yang besar, daun lebar. Dengan cara ini kita dapat mengoptimalkan prosen tumbuh bunga pada pohon manga.
Pemangkasan ini sebaiknya dilakukan setelah masa panen manga. Karena pada waktu itu pohon manga akan tumbuh optimal.

2. Penaburan Kapur Pertanian atau Dolomit

Pemberian kapur dolomit ini bertujuan untuk mengatur ph tanah agar sesuai dengan kebutuhan  tanaman. Yang bertujuan untuk mengoptimalkan prokduktifitas tanaman.

3. Pemberian Pupuk NPK Secara Rutin

Pemberian pupuk kompos tentu tidak cukup untuk produksi yang baik, anda harus menambahkan pupuk NPK agar unsur hara yang di butuhkan oleh tanaman manga bisa tercukupi dan menghasilkan buah yang maksimal.

4. Menjaga kesehatan pada serangan hama penyakit

Sebagian besar tanaman menurun produktivitasnya karena disebabkan oleh serangan hama dan penyakit. Oleh sebab itu maka kita haus merawatnya dengan baik

            Itulah 4 cara yang perlu dilakukan untuk mempercepat dn memperbanyak produktifitas pohon manga, agar berbuah lebat dan tanpa musiman



Tag : #Tanaman Mangga

0 Response to "4 Trick mudah Agar Pohon Mangga Berbuah Lebat Tanpa Musiman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel (GA)

google.com, pub-9636701731608632, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan Tengah Artikel 1 (GA)

google.com, pub-9636701731608632, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Iklan Tengah Artikel 2 (PC)

loading...

Iklan Bawah Artikel (GA)

google.com, pub-9636701731608632, DIRECT, f08c47fec0942fa0